Aktual, Independen dan Terpercaya


Ada Tes Asessment Sekda, Lantai II Puswil Tertutup untuk Umum

surat-edaran.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Perpustakaan Soeman HS, Yoserizal Zen mengeluarkan kebijakan bagi pengunjung masyarakat umum tidak diperbolehkan mendatangi Lantai II Perpustakaan selama dua hari kedepan.

 

Hal itu dilakukan lantaran Lantai II dan III Perpustakaan Soeman HS digunakan sebagai tempat  seleksi Kompetensi Manajerial Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. 

 

Sebanyak 19 pejabat Eselon II di Provinsi Riau mengikuti asessment untuk posisi Sekretaris Provinsi (Sekdaprov) Riau. Imbauan itu dituangkan dalam surat edaran bernomor :-/UPT/LYN/V/2016.

 

KLIK:  Calon Sekda Riau Kesulitan Jawab Soal Tes Psikologi

 

"Diberitahukan kepada pemustaka bahwa layanan lantai dua dan tiga untuk sementara tidak diperuntukan bagi umum selama tanggal 10-11 Mei 2016," kata Yoserizal dalam surat edaran itu. 

 

Yose menjelaskan, layanan akan dibuka kembali seperti biasa, Kamis, 12 Mei 2016. Asisten II Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, ke-19 pelamar tersebut akan mengikuti tes mulai hari ini, Senin, 9 Mei 2016 hingga Kamis, 12 Mei 2016, di Perpustakaan Wilayah Soeman Hs, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 

Asessment Sekdaprov Riau

 

"Bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat 2016, juga berlangsung 'UN' mulai Senin, 9 Mei 2016, hingga Kamis, 12 Mei 2016, untuk jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov Riau)," kata Ahmad Syah, dalam akun Facebook-nya.

 

Asessment ini, tuturnya, merupakan ujian melihat sejauh mana kemampuan, kompetensi dan managerial ke-19 pelamar. Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan 22 nama mendaftar.

 

BACA: Inilah 6 Sekda di Riau Bertarung demi Raih Sekdaprov Riau

 

Asessment ini, jelasnya, dilaksanakan oleh tim khusus dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta. "Selamat ber-assesment kawan-kawan ASN kami yang terbaik, untuk mencari dan menjadi yang terbaik diantara yang terbaik untuk Riau. Pansel telah berkomitmen untuk terbuka, tidak ada intervensi," kata Ahmad Syah.

 

"Bersaing secara ketat, jabatan tangan tetap erat, tetap akrab dalam bersahabat. Di-assesment boleh bersaing, dalam mengabdi tetap bersanding," jelas Ahmad Syah Harrofie.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline