Setiap Hari Ada yang Bunuh Diri, Desa Ini Dijuluki Desa Iblis

Desa-Iblis.jpg
(DAILY MAIL)


RIAU ONLINE
 - Sebuah desa yang dijuluki sebagai Desa para iblis, yakni Desa Badi negara bagian Madhya Pradesh, India. Hampir setiap hari dalam setahun terdengar kabar seseorang bunuh diri.

 

Sebanyak 80 orang telah bunuh diri di sebuah desa di India sejak awal tahun 2016, hal ini memicu kekhawatiran. Kepala desa, atau sarpanch di Badi menyebutkan hal ini terjadi karena 'kehadiran iblis' di desa itu.

 

Desa Badi terletak di sebuah Kabupaten Khargone. Di Khargone telah dilaporkan sebanyak 381 kasus bunuh diri pada tahun lalu.

 

Sarpanch yang terpilih dua bulan lalu, Sisodiya mengatakan ada 320 keluarga di desa tersebut dan setidaknya satu orang dari masing-masing keluarga telah membunuh dirinya sendiri.

 

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (8/5/2016), desa tersebut hanya memiliki populasi 2.500 orang dan telah memiliki 350 kasus bunuh diri dalam beberapa tahun terakhir.

 

Polisi setempat, Inspektur Amit Singh mengatakan dalam tiga bulan pertama tahun ini, 80 orang di desa Badi telah bunuh diri.

 

Namun, warga desa mempercayai bahwa hal ini terjadi karena hadirnya 'iblis'. Menurut psikiater, Dr Srikanth Reddy, bunuh diri terjadi karena depresi dan skizofrenia yang disebabkan oleh penggunaan pestisida yang berlebihan pada tanaman mereka.

 

Warga desa Badi sangat bergantung pada kebun mereka seperti tanaman kapas, jika gagal kebun mereka gagal panen maka mereka akan mengalami kesulitan keuangan yang parah.

 

Khargone secara resmi merupakan satu dari 259 kabupaten yang paling miskin dan terbelakang di India. Desa-desa di Khargone sangat mempercayai takhayul.