ÔĽŅ

Ternyata Ini Kiat Kenapa Bank Riaukepri Terbaik di Indonesia

Direktur-Bank-Riaukepri-Irvandi-Gustari.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terpilihnya Bank Riaukepri (BRK) menjadi Bank Terbaik dalam memberikan pelayanan (Service Excellent) kepada nasabah, tak terlepas dari kiat dan strategi digunakan Direktur Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari, selama setahun memimpin. 

 

Walau demikian, Irvandi mengakui, itu tak tercapai jika tak ada kesadaran dan kerjasama seluruh karyawan Bank Riaukepri untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah, termasuk di bidang pelayanan. 

 

"Sekali lagi, ini tak bisa diraih Bank Riaukepri jika tak ada kerjasama dari internal, mulai dari para karyawan Front Liners itu sendiri, dan didukung unit kerja DSQ dan MSDM, Operasional dan IT serta unit kerja lainnya yang sangat berkaitan," kata Irvandi Gustari saat berbincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 1 Mei 2016. 

 

Baca Juga: Salut, Bank Riaukepri Kalahkan Bank DKI, Jatim, dan Sumut

 

Irvandi mengatakan, sejak ia memimpin Bank Riaukepri, sudah menerapkan beberapa kiat guna membesarkan bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau.

 

Dirut dan Komut BRK Naik Matic

DIREKTUR Utama Bank Riaukepri, Irvandi Gustari (depan) saat membonceng Komisaris Utama Bank Riaukepri, Raja Mambang Mit, saat tiba di depan Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Riaukepri di Kecamatan Sedanau, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin, 18 April 2016. Kecamatan ini merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Vietnam di Laut China Selatan.

 

Kiat-kiat tersebut, kini mulai mendapatkan hasilnya untuk kategori Service Execellent 2015/2016 yang diselenggarakan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dengan Marketing Research Indonesia (MRI), Jumat, 29 April 2016. 

 

"Walaupun sudah meraih ranking 3 nasional, masih banyak yang perlu dan terus dibenahi di bidang pelayanan, dan kita jangan cepat puas, karena pelayanan itu sangat dinamis," tegas Irvandi. 

 

Kiat-kiat tersebut, tuturnya, memberikan pelatihan yang berkesinambungan tentang pelayanan (sevice) kepada karyawan. Selain itu, ia menanamkan ke internal harus ada pengakuan dari manajemen bahwa setiap karyawan memiliki peran masing-masing memajukan BRK.

 

Klik Juga: Dihantam Krisis, Bank Riaukepri Lebih Baik dari Bank DKI dan BJB

 

"Jadi harus ada penghargaan kepada peran masing-masing karyawan, terutama yang berprestasi," jelas Irvandi. 

 

Tak hanya itu, anak Wali Kota Pekanbaru 1981-1986 Ibrahim Arsjad ini menjelaskan, perubahan mind set harus diperlukan dan perubahan di dalam dunia bisnis setiap detik terjadi. "Bilamana ingin eksis dalam bisnis harus antisipasi dengan ikut atau jadi leader dalam proses perubahan tersebut," ujarnya memberikan tips. 

 

Plt Gubernur Riau Resmikan Gedung Balai Dang Merdu

PELAKSANA Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Balai Dang Merdu, kantor pusat Bank Riaukepri, Kamis (28/1/2016).

 

Irvandi juga menanamkan pandangan betapa pentingannya sistem yang dibangun di BRK saat ini menyatu dalam sistem utama. "Jadi keberhasilan diraih adalah keberhasilan bersama, dan tidak mungkin keberhasilan itu terjadi karena kinerja suatu divisi atau suatu bagian unit kerja saja, apalagi orang-perorangan," ungkapnya. 

 

Ia menjelaskan, perbaikan-perbaikan yang dilakukan saat ini merupakan hasil masukan dari berbagai pihak, termasuk shareholders apa mereka rasakan terhadap pelayanan BRK.

 

Lihat Juga: Kehati-hatian dan Perencanaan Matang Kunci Bank Riaukepri

 

Corsec dan Humas BRK, Winovri yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan, target 2015 meraih nomor 1 Service Excellent untuk BPD se-Sumatera telah tercapai.

 

"Untuk kategori buku 2, sebenarnya secara data BRK meraih nomor 1 Service Excellent se-Indonesia. Pasalnya, Bank NTB dan Bank Kalsel masih termasuk dalam kategori Buku 1," jelasnya.

 

Ikuti dan simak Kinerja Bank Riaukepri dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline