DPRD Temui Mendagri agar Segera Lantik Bupati Rohul dan Pelalawan

Mendagri-Tjahjo-Kumolo.jpg
(VOA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo beserta Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, Zulkarnain akan mendesak Kementerian Dalam Negeri untuk segera melantik Bupati Rokan Hulu dan Pelalawan sesegera mungkin.

 

Bahkan Sunaryo berencana akan segera menemui langsung Mendagri, Tjahjo Kumolo untuk meminta ketegasan waktu pelantikannya. Rencana keberangkatan tersebut direncanakan akan bersama perangkat pimpinan DPRD yang ada di kabupaten.

 

"Ini adalah marwah Riau. Bukan hanya marwah Rohul saja atau Pelalawan saja yang kini sedang digoreng oleh Kemendagri. Kita akan perjuangkan ini secara bersama-sama bukan hanya dari bapak ibu saja, tapi kita semua," ucap Sunaryo kepada masyarakat ketika hearing di gedung DPRD Riau, Selasa (19/4/2016).

BACA JUGA: Plt Gubernur Riau Beberkan Isi Pesan Tengah Malam Dari Mendagri

 

Jika tak ada halangan, rencananya sore ini para anggota dewan ini akan bertolak menuju Jakarta untuk menyampaikan secara langsung permasalahan yang kini dihadapi oleh masyarakat akibat penundaan pelantikan kepala daerah ini.

 

"Permasalahan ini tak bisa dibiarkan, sebagai wakil rakyat kita akan menyampaikan secara langsung aspirasi dari masyarakat ini. Makanya bapak ibu harus sabar menunggu sampai kita bisa menyampaikan langsung aspirasi ini," imbuhnya.

 

Sementara itu, Sunaryo tidak menyalahkan Pemprov Riau karena sesuai Tupoksinya, Pemprov Riau menjalankan intruksi dari pusat sebagai lembaga dekonsentrasi dan perbantuan di daerah.

KLIK JUGA: Pemprov Riau Minta Maaf Pada Masyarakat Rohul

 

"Kita akan bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sekarang biarkan Pak Plt Gubernur bekerja sesuai deng fungsinya, dan kita akan bekerja sesuai denganbtygas kita sebagai wakil rakyat," tandas Sunaryo.

 

Ikuti dan simak Kasus Suap APBD-P 2014 dan APBD 2015 dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline