Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Dikeroyok, Mahasiswa Riau Akan Tuntut Pejabat Pemprov Dicopot

Mahasiswa-Tersungkut-di-Tanah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai terjadi insiden pemukulan mahasiswa oleh oknum staf keprotokoleran Gubernur Riau, Satpol PP serta dugaan terlibatnya Kepala Biro Humas Pemrov Riau, Mahasiswa Universitas Riau hari ini (14/4/2016) akan mengadakan aksi menuju Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 

Presiden Mahasiswa Universitas Riau (UR), Andres Pransiska mengutuk perbuatan oknum pemerintahan serta Satpol PP yang melakukan tindakan kekerasan pada mahasiswa yang hendak menyampaikan aspirasi.

 

"Kemarin malam sekitar empat puluh kelembagaan mahasiswa melakukan konsolidasi di BEM Universitas Riau. Konsolidasi dilakukan untuk menindak lanjuti pelanggaran HAM berat yg dilakukan oleh pihak keamanan dan Kabiro Humas Pemprov Riau," ujar Andres Pransiska.

 

BACA JUGA: Mahasiswa Korban Pemukulan Laporkan Protokoler Pemprov Riau Ke Polisi

 

Seluruh kelembagaan mahasiswa mengecam keras aksi kebrutalan yg dilakukan oleh mereka. Andres selaku Presiden Mahasiswa akan menggalang mahasiswa sebanyak mungkin untuk turun ke jalan siang ini menuju muka kantor Gubernur Riau.

 

pukul

 

"Kita menuntut oknum yg melakukan penganiayan untuk dicopot dari jabatannya," tandasnya.

 

KLIK JUGA: Sudah Tersungkur di Tanah Mahasiswa Tetap Dipukul dan Ditendang

 

Nama Kepala Biro Humas Riau, Darusman mulai mencuat ketika foto tindak kekerasan kepada mahasiswa menyebar secara vital di media sosial. Dari foto yang diduga kuat adalah Darusman tersebut, tampak kaki kanannya melakukan tendangan ke arah mahasiswa.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline