Aktual, Independen dan Terpercaya


KPK Umumkan Hasil Tangkap Tangan Jam 9 Pagi Ini

Kejaksaan-Agung.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kebenaran adanya oknum jaksa yang tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Jasman Pandjaitan.

 

Kamis (31/3/2016) sore, Jasman yang didampingi Jaksa Agung Muda Intelijen, Adi Toegarisman bertemu dengan komisioner KPK. Usai pertemuan, ia juga membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia pun tak menampik ada oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang ikut diringkus.

 

BACA JUGA : KPK Tangkap Tangan Jaksa Penerima Suap

 

Menurut Jasman, OTT itu merupakan hasil dari operasi gabungan antara Kejagung dengan KPK. Namun, ketika ditanya soal siapa jaksa yang ditangkap, Jasman enggan menyebutkannya. "Nanti kita lihat (siapa jaksa tersebut)," ujarnya.

 

KLIK JUGA : Jaksa Agung: Tak Ada Jaksa yang Ditangkap KPK

 

Sementara itu, Adi mengatakan dalam pertemuan tersebut dirinya berkoordinasi dengan KPK menindaklanjuti operasi tersebut. "Kami ke sini dalam rangka koordinasi operasi gabungan antara Kejagung dan KPK," ujarnya.

 

Ia enggan berkomentar lebih jauh atas informasi OTT tersebut. Ia hanya menegaskan, hasil operasi gabungan akan disampaikan bersama dengan KPK pagi ini, Jumat (1/4/2016). Rencananya, hasil OTT disampaikan pukul 09.00 WIB nanti.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang ditangkap dalam OTT merupakan perantara suap Direktur Keuangan sebuah perusahaan kontraktor berinisial B terhadap salah satu pejabat di lingkungan Kejati Jakarta.