BKD Pekanbaru Sidak ke Diskes, Pegawai Bolos Nihil

Jaminan-Keselamatan-Kerja-PNS.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pagi-pagi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas Kesehatan Pekanbaru, Senin (28/3). Hasilnya cukup memuaskan. Sekitar 90 persen pegawai hadir.

 

Rozie juga memastikan tidak ada pegawai yang bolos saat ia sidak. Hal itu dipastikan setelah ia ikut menjalani apel pagi sekaligus mengecek absensi pegawai.

 

"Hasil sidak yang kita lakukan di Dinas Kesehatan, untuk tingkat Kedisiplinan sudah membaik. Sebab bisa dilihat dari tingkat kehadiran Pegawai yang melaksanakan Apel pagi sudah mencapai 90 persen," ujar Rozie sebagaimana dilansir dari portal resmi Pemko.

 

BACA JUGA : Baru 18 Berkas Lelang di Pemprov yang Sudah Lengkap

 

Ia mengapresiasi tingkat kehadiran yang tinggi itu. Rozie pun menegaskan bahwa seluruh pegawai wajib mengikuti apel. Tak terkecuali statusnya Aparatur Sipil Negara, Pegawai Negeri Sipil maupun honorer.

 

KLIK JUGA : Telkom, Telkomsel, XL, Bakrie Mobile dan Mobile 8 Harus Bayar Denda

 

Kepala SKPD, tambahnya, diminta menindak lanjuti PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS. Dimana, staf yang tidak disiplin harus ditegur. Baik secara lisan maupun tulisan. Hal itu diperlukan dalam rangka introspeksi diri bagi penyelanggara negara.