Aktual, Independen dan Terpercaya


Bisnis Terhambat? Konsultasikan ke Dinas Koperasi Pekanbaru, Gratis!

UMKM-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anda ingin mengembangkan usaha? Punya usaha bermasalah dan butuh masukan dari orang yang ahli? Mungkin Anda orang yang cocok mendatangi Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru.

 

Karena, dinas itu kini membuka Klinik Konsultasi Bisnis (KKB). Lewat klinik ini, setiap koperasi maupun pelaku UMKM bisa mendapat pembinaan dan pendampingan terkait persoalan yang mereka alami. Menariknya lagi, semua pelayanan itu bisa diperoleh secara cuma-cuma alias gratis.

 

BACA JUGA : Miris, Sekolah di Pekanbaru Ini Lebih Parah Dari Laskar Pelangi

 

Menurut Sekretaris Diskop dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah, sebagaimana dilansir dari portal resmi Pemko, Rabu (23/3/2016), mereka menyediakan lima tenaga ahli. Dua tenaga KKB dan tiga tenaga spesial.

 

KLIK JUGA : 107 Hari Kasus Pemukulan Wartawan RIAUONLINE Mangkrak di Polda Riau

 

Adrian mengatakan untuk jadwal kelas tersebut hari Senin dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB terdapat kelas koperasi. "Selasa di jam yang sama terdapat kelas bisnis, dan hari Rabu kelas akuntansi dan perpajakan. Bagi koperasi maupun UMKM dapat mendaftar hari Kamis sebelum jadwal yang ditentukan, nanti hari Jumatnya akan diberi undangan konsultasinya," terangnya.

 

Sedangkan, untuk kelas bebas Kamis dan Jumat, pelaku usaha atau UMKM yang ingin konsultasi atau pendampingan bisnis dapat langsung datang ke Kantor Diskop Pekanbaru. 

 

"Semua konsultasi dan pendampingan tidak dipungut biaya, kita gratiskan semua. Khusus untuk tenaga pelayanan, seluruh pegawai di lingkup Diskop mulai dari Kabid, Kasi sampai pegawai bersedia dikonfirmasi untuk memberikan pelayanan. Jika ada pegawai Diskop yang tidak melayani, silahkan laporkan ke kami," tutupnya.