Aktual, Independen dan Terpercaya


Dapat Kuota 18 Orang di OSN, Siswa Riau Diharap Penuhi Passing Grade

Olimpiade-Sains-Nasional.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 325 siswa SMA menjalani seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) mulai hari ini, Rabu (23/32016). Dari ratusan siswa itu, akan dipilih 18 orang yang bakal menjadi duta Riau di ajang OSN Nasional di Palembang bulan Mei mendatang.

 

Seleksi ini dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Nantinya, yang terpilih ditentukan berdasarkan passing grade. Kami berharap, kuota 18 orang itu terpenuhi," papar Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud, Alek sebagaimana dilansir dari portal Pemprov Riau.

 

BACA JUGA : Bertugas di Riau, Kapolda Riau Baru Minta Restu Masyarakat

 

Dijelaskan dia, meski kuota 18 orang tapi yang dikirim bisa jadi lebih sedikit. Karena yang dikirim hanya siswa yang berhasil memenuhi passing grade.

 

KLIK JUGA : Dua Helikopter Bakal Bantu Tangani Karlahut di Riau

 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi (Dikmenti) Disdikbud Riau Khairil Anwar berharap Riau bisa ikut di sembilan cabang yang diperlombakan. Ia juga berharap siswa Riau bisa membawa pulang medali emas. Setidaknya, medali perak.

 

Khairil ingin, kuota terpenuhi dan siswa meraih prestasi karena tahun depan yang menjadi tuan rumah OSN tingkat nasional adalah Provinsi Riau. Agar memenuhi harapan, peserta diminta mempersiapkan diri sebaik mungkin.