Aktual, Independen dan Terpercaya


Facebook Putus Hubungan dengan Blackberry Akhir Maret Ini

RIAU ONLINE - Per 31 Maret 2016 ini, pengguna Blackberry tidak bisa lagi dengan mudah mengakses Facebook. Karena, per tanggal itu, Facebook bakal mengakhiri dukungannya terhadap Blackberry.

 

Raksasa sosial media itu disebutkan meninggalkan BlackBerry karena sistem operasi itu dianggap sudah tak bisa memenuhi kebutuhan aplikasinya di masa depan. Facebook menilai BlackBerry sudah tidak layak. Langkah serupa sebelumnya sudah dilakukan oleh WhatsApp.

 

BACA JUGA : Utang Indonesia ke China Naik 59 Persen

 

Agar bisa mengakses Facebook, pengguna masih bisa melakukan pembaruan aplikasi yang disediakan BlackBerry. Hanya saja, ada beberapa fungsi yang nantinya tidak bisa lagi diakses.

 

KLIK JUGA : Kata Lorenzo Usai Kalahkan Marquez dan Rossi

 

BlackBerry Hub untuk Facebook sudah tidak lagi bisa digunakan, desain antarmuka aplikasi itu juga akan berubah. Karena pada dasarnya aplikasi itu hanya mengacu ke desain website Facebook versi mobile.

 

“BlackBerry 10 tidak lagi bisa mengunggah foto, video melalui ikon Share,” tulis BlackBerry di website resminya sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, Senin (21/3/2016).

 

Sistem operasi BlackBerry kini memang kian terjepit, menurut catatan Gartner sistem operasi itu cuma memiliki kurang dari satu persen pangsa pasar sistem operasi ponsel. Jauh tertinggal dari Android, iOS, atau bahkan Windows Mobile.