Masih Terhambat RTRW, Pemko Bakal Fokus Aspal Jalan

walikota-pekanbaru-firdaus-MT.jpg
INTERNET
Firdaus MT

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan Pemko Pekanbaru akan fokus melakukan pembangunan pada sektor jalan untuk mendukung pembangunan yang mulai terhambat di Pekanbaru.

 

BACA JUGA: UMKM Riau Berkembang Kalau Bunga Kredit Turun


Pembangunan jalan yang Firdaus maksud adalah pembangunan jalan yang sudah ada namun mengalami kondisi rusak atau belum dilakukan pengaspalan. Menurutnya pembangunan fisik atau dalam hal ini jalan bertujuan untuk membangun daya saing daerah Pekanbaru yang sehat dan maju.

 

"Bagaimana kita membangun daya saing daerah kita dengan daerah lainnya adalah dengan melakukan pembangunan jalan. Pembangunan jalan ini bukan hanya untuk menghadapi MEA saja tapi untuk memacu faktor pemacu kemakmuran yang ada pada masyarakat," ujar Firdaus, Senin (14/3/2016).

 

Menurutnya, pembangunan akses jalan dengan melakukan pengaspalan adalah cara untuk mempercepat pembangunan daerah yang mulai terhambat akibat tidak jelasnya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Pekanbaru sejak akhir tahun 2015 lalu.

 

"Daya saing itu hanya bisa kita tingkatkan dengan melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai. Tanpa itu sebenarnya hanya omong kosong saja jika ada yang mengatakan pembangunan tak perlu dibangun dari jalan," ungkap Firdaus.

 

Lanjutnya, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau ini menambahkan,"kita sudah banyak mengalami hambatan pembangunan karena sampai sekarang kita tak juga mengantongi RTRW untuk pijakan pembangunan kita. Maka itu Pemko Pekanbaru hingga tahun 2017 mendatang akan fokus melakukan pembangunan pada akses jalan. Mudah-mudahan ini dapat membantu percepatan pembangunan."