Aktual, Independen dan Terpercaya


Berusia 112 Tahun, Pria Ini Dinobatkan Sebagai Pria Tertua di Dunia

Israel-Krista-Pria-tertua-di-dunia.jpg
(AP/ VOA INDONESIA)

RIAU ONLINE - Israel Kristal, pria berusia 112 tahun, pada Jumat (11/3/2016) lalu dinyatakan sebagai pria tertua di dunia oleh Guinness Book of World Records.

 

Pria yang telah dinobatkan sebagai pria tertua di dunia itu merupakan seorang warga Israel yang selamat dari dua perang dunia, beberapa kengerian, dan penderitaan kemanusiaan terburuk.

 

Israel Kristal, mengatakan tidak mempunyai rahasia dibalik umur panjang yang dimilikinya.

 

"Saya percaya segala sesuatu ditentukan dari atas dan kita tidak akan pernah tahu apa alasannya," ujar Kristal seperti dikutip dari VOA Indonesia.

BACA JUGA: Terkait Penjajahan Israel terhadap Palestina, Presiden Jokowi: Harus Dilawan!

 

Kristal dan keluarga terpaksa bermukim di daerah kumuh Warsawa yang terkenal. Di sana ribuan orang Yahudi di penjarakan hanya beberapa blok sebelum hampir semua dari mereka dikirim ke kamp pembantaian Nazi.

 

Kristal juga pernah dijebloskan ke Auschwitz dan anak-anaknya dibunuh. Saat bebas Krista kehilangan berat badan sebanyak 37 kilogram.

KLIK JUGA: Perjuangkan Kemerdekaan Palestina, Jokowi: Boikot Produk Israel

 

Setelah menghirup kebebasan, Kristal memutuskan untuk pindah ke Israel, menikah lagi, dan memulai bisnis permen yang kemudian sukses. Menurut Putri Kristal ayahnya menganggap bisa memiliki umur panjang yang ia dapatkan sebagai suatu kehormatan.

 

Sementara itu, Guinnes mengatakan perempuan tertua sekaligus orang tertua di dunia adalah seorang warga Amerika yang berusia 116 tahun, Susannah Mushatt Jones.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline 

 

Sumber: VOA Indonesia