Aktual, Independen dan Terpercaya


Klinik Aisyiyah Ini Ternyata Sudah Berusia 47 Tahun

Klinik-Aisyiyah-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MISWANTO)

Laporan: Miswanto 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gedung bercat hijau muda itu ramai dikunjungi orang. Ada yang memakai dasi dipadukan dengan celana kain menggunakan sepatu pantofel, ada juga mengenakan baju batik. Namun, lebih banyak perempuan menggunakan baju batik diselaraskan dengan hijab.

 

Gedung baru itu memiliki beberapa ruangan, seperti ruang dokter umum, dokter gigi, persalinan, mushalla, kantor, ruang tunggu pasien, farmasi, dan toilet. 

 

Di bagian depan bangunan batu itu, tertulis Klinik Pratama Aisyiyah. Gedung ini baru saja diresmikan pemakaiannya hari ini, Jumat, 11 Maret 2016. 

 

Pimpinan Klinik Pratama Aisyiyah, Hajjah Midawati mengatakan, sejarah berdirinya pusat kesehatan ini sangat lama dan panjang. 

 

(Baca Juga: Tiga Rumah Sakit Ini Jadi Rujukan Pasien BPJS di Klinik Aisyiyah

 

“Klinik ini awalnya merupakan praktik persalinan rumahan. Kemudian, pada 20 Agustus 1969 Pemerintah Kota Pekanbaru mengeluarkan izin operasional. Jadi hingga kini Klinik Aisyiyah sudah memasuki usia 47 tahun,” kata Midawati. 

 

Hingga kini, Klinik Pratama Aisyiyah telah memiliki lima dokter dengan perincian, tiga dokter perempuan, dua laki-laki, serta masing-masing empat perawat dan bidan. Gedung lama klinik kini telah rata dengan tanah dan diubah menjadi areal parkir kendaraan.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline