Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Ini Rohil Terpantau 1 Titik Api yang Menyala

Karhutla-di-Samping-Kantor-Camat-Payung-Sekaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memantau puluhan titik hotspot yang terdeteksi tersebar di sebagian besar provinsi pada Pulau Sumatera.

 

Sebaran titik api merata hampir di sebagian besar provinsi di Sumatera merupakan kali pertama setelah beberapa minggu terakhir hanya didominasi Riau.

 

"Sebaran titik hotspot yang terpantau satelit kita tersebar hampir di seluruh provinsi di Sumatera. Walaupun begitu, tidak ada satupun hotspot yang kita pantau berpotensi menjadi titik api," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 10 Maret 2016.

 

Titik hotspot di Sumatera hari ini, jumlahnya mencapai 28 titik perinciannya Sumatera Utara terpantau 5 titik, Sumatera Selatan 1, Jambi 3, Bangka Belitung 3, Kepulauan Riau 2,Lampung 2 dan terakhir Riau dengan 11 titik.

 

(Baca Juga: 100 Brimob Dilengkapi Hanya 9 Mesin Portabel Padamkan Api di Dumai

 

"Riau terpantau ada 11 titik tersebar di Indragiri Hulu 2, Indragiri Hilir 1, Dumai 2, Siak 1, Rohil 1, Kampar 1 dan Bengkalis 3 titik. Namun dari 11 titik tersebut hanya satu titik di Rokan Hilir tingkat kepercayaannya di atas 70 persen. Jadi kemungkinan besar itu menimbulkan titik api," jelasnya. 

 

Silakan ikuti berita kebakaran hutan dan lahan dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline