Sukseskan Pilkada Serentak 2017, KPU Pekanbaru Contoh KPU Dumai

Pemilukada-Serentak_ilustrasi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Amir Sijaya akan melakukan sosialisasi dan pembangunan komunikasi kepada seluruh elemen dan stakeholder jelang Pilkada serentak tahun 2017 mendatang yang akan digelar di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

 

Menurut Amir, pembangunan komunikasi penting dilakukan untuk menyatukan persepsi dan meminimalisir konflik kepentingan yang berpotensi terjadi ketika Pilkada berlangsung dan sesudahnya.

 

"Kita akan mulai membangun komunikasi dengan stakeholder dan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mulai dari LAM, tokoh masyarakat, birokrasi pemerintahan hingga sosialisasi dengan akademisi kampus baik mahasiswa dan dosen di kampus Pekanbaru ini," kata Amir dalam Rapat Koordinasi persiapan Pilkada serentak tahun 2017 mendatang, Kamis (3/3/2016).

BACA JUGA: KPU Riau Akan Panggil KPU Pekanbaru dan Kampar


Berkaca dari Pilkada yang dilakukan pada 9 kabupaten kota pada akhir tahun 2015 lalu, Kota Dumai menjadi satu-satunya daerah yang tak terjadi sengketa hasil ke Mahkamah Konsititusi usai pilkada berlangsung.

 

"Kita harus mencontoh Kota Dumai yang melakukan komunikasi yang intens dengan semua pihak baik dengan para calon juga semua elemen masyarakat. Hal ini berdampak baik dengan tak terjadi sengketa hasil ke MK. Ini yang tak dilakukan oleh kabupaten lainnya sehingga pada 2015 kemarin hanya Dumai saja yang tak terjadi konflik," ungkapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline