Aktual, Independen dan Terpercaya


Pensiunan Pejabat Riau Ramai-ramai Merapat ke PAN

Partai-Amanat-Nasional-PAN.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan pejabat teras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang sebelumnya berkiprah di partai politik berbeda, kini menghiasi daftar susunan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Riau. 

 

Sebut saja, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, mantan Kadis Infokom Riau Mustafa Kamal, mantan Kadispenda Riau Asmawi Mukri dan mantan Sekwan Riau Ruskin Har.

 

Mereka ini akan dilantik oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Rabu, 2 Maret 2016, di Hotel Mutiara Merdeka Hotel. DPW PAN Riau akan dinakhodai Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Sekretaris Zainal Abidin dan Bendahara Erizal untuk periode 2015-2020. 

 

"Semua sudah kita persiapkan, termasuk pengerahan kader dan simpatisan untuk memeriahkan pelantikan ini,’’ ujar Ketua Panitia Pelantikan yang juga mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal, saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Senin (29/2/2016). 

 

(Baca Juga: Babak Baru Pertarungan Andi Rachman-Rusli Zainal di Soksi Riau

 

Wakil Ketua DPW PAN Riau Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) tersebut, mengatakan pelantikan ini disejalankan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-1 PAN Provinsi Riau Tahun 2016.

 

Menurut Syamsurizal, rombongan DPP PAN akan datang pada pagi hari dengan pesawat carteran. Jumlahnya mencapai 20 orang. Usai pelantikan, Zulkifli Hasan dan rombongan bertolak ke Jambi untuk tujuan serupa.

 

"Acara kita dimulai pukul 09.30 WIB hingga siang, setelah itu Saudaraku Ketua Umum berangkat, dan kita lanjutkan dengan Rakerwil,’’ jelasnya.

 

Syamsurizal menyakini acara pelantikan kali ini akan meriah. Diawali dengan penjemputan rombongan DPP PAN di Bandara Sultan Syarif Qasim II. Kemudian rombongan ini diarak dengan rombongan sepeda motor yang mengangkut bendera PAN hingga Hotel Mutiara Merdeka. Acara juga akan dimeriahkan dengan lagu dan tarian bernuansa Melayu.

 

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pengarah Rakerwil PAN Provinsi Riau, Fendri Jaswir menjelaskan, Rakerwil akan diikuti sekitar 300 peserta, peninjau dan undangan.

 

"Peserta terdiri dari 97 orang pengurus harian DPW PAN Riau, Ketua MPP PAN Riau serta ketua dan sekretaris DPD PAN se-Riau. Sedangkan peninjau anggota MPP PAN Riau dan ketua DPC PAN se-Riau. Sementara undangan terdiri dari anggota DPR RI asal Riau, anggota legislatif dan eksekutif PAN se Riau, dan Ketua Pemberdayaan Perempuan DPD PAN se Riau," jelasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline