Aktual, Independen dan Terpercaya


Niat Hati Ingin Lihat Air Terjun, Plt Gubri Terpaksa Lihat Rumah Warga yang Tenggelam

Banjir-di-Kampar-Kiri-Hulu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Niat hati Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau untuk mengajak Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, melihat objek wisata Air Terjun Batu Dinding, di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, pupus sudah. 

 

Pasalnya, di tengah perjalanan menuju Desa Tanjung Belit, rombongan Plt Gubernur Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, diadang banjir. 

 

(Baca Juga: Inilah Misteri di Air Terjun Panisan Bikin Anda Penasaran

 

Adangan banjir ini di Desa Teluk Paman, sebuah desa sebelum Desa Tanjung Belit. Banjir tersebut akibat meluapnya Sungai Subayang, yang berhulu di kaki Bukit Barisan di Sumatera Barat. 

 

Kepala Seksi Pengembangan Pasar Pariwisata Yul Akhyar, ketika itu mendampingi, dalam akun Facebook-nya menggambarkan hal tersebut. 

 

Air Sungai Subayang Meluap

RUMAH warga di Desa Teluk Paman, Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, tenggelam akibat meluapnya Sungai Subayang, Senin (8/2/2016). Rencana semula, Plt Gubri akan melihat Air Terjun Batu Dinding, Tanjung Belit.

 

"Niat hati membawa Plt Gubernur Riau ke objek wisata ke Air Terjun Batu Dinding, Desa Tg Belit, Kec Kampar Kiri Hulu, Kab Kampar. Apa daya hujan di Hulu S Subayang mengakibatkan banjir. Jalan putus desa 2 di sepanjang S Subayang terisoli," kata Yul, Senin (8/2/2016). 

 

Melihat kondisi seperti itu, akhirnya Andi Rachman didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Raja Fahmizal Usman, melihat-lihat kondisi rumah warga yang terkena banjir. 

 

Sebelumnya, Sabtu, 9 Januari 2016, Plt Gubernur Riau beserta istri melihat secara langsung air terjun Batang Kapur, Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. 

 

(Klik Juga: Sepi Wisatawan, Pemprov Siapkan Rp 20 M untuk Bangun Jalan ke Candi Muara Takus

 

Kunjungan di akhir pekan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau memperkenalkan objek-objek wisata di Riau yang selama ini tak banyak diketahui warga bumi Lancang Kuning. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline