Aktual, Independen dan Terpercaya


Babak Baru Pertarungan Andi Rachman-Rusli Zainal di Soksi Riau

Musda-Soksi-Riau.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertarungan di internal Partai Golkar Riau, antara mantan Ketua DPD Golkar Riau, yang juga Wakil Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Riau, Rusli Zainal dengan Plt Ketua DPD Golkar Riau kini, Arsyadjuliandi Rachman, memasuki babak baru. 

 

Kali ini, organisasi kemasyarakatan yang mendirikan Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swamandiri Indonesia (SOKSI), jadi arenanya. 

 

(Baca Juga: Lawan Rusli Zainal di Soksi Ini Mentahkan Pencalonan Septina Jadi Ketua DPRD Riau

 

Dalam pembukaan Musda Soksi Riau, Kamis (4/2/2016), dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Dewan Pimpinan Nasional (Depimnas) Soksi, Ade Komaruddin, dan didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Riau sekaligus Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

 

Musda Soksi kali ini, Juni Ardianto Rachman, adik kandung Plt Ketua DPD Golkar Riau Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, ditunjuk sebagai Ketua Karateker Soksi Riau. 

 

Ketua Depimnas Soksi, Ade Komarudin (Akom), berharap ormas yang didirikan almarhum Suhardiman dapat kembali hidup dan berkembang seperti masa jayanya dulu di Riau. Ketua DPR RI ini juga berharap Soksi dapat menopang gerak kembangnya Golkar di Riau nantinya.

 

"Kita berharap Soksi di Riau ini bisa besar dan kuat lagi seperti dulu. Karena pada dasarnya SOKSI adalah organisasi yang besar dan membesarkan. Jadi dengan permulaan inilah Soksi kita harap bisa melahirkan kader-kadernya yang hebat," ujar Ade Komarudin usai membuka Musda Soksi Riau ke-IV, Kamis (4/2/2016).

 

(Klik Juga: Aneh. Andi Rachman tak Tahu DPP Tunjuk Septina Ketua DPRD Riau

 

Sebelumnya, pada 2010 lalu, Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Rusli Zainal, mengklaim sebagai Ketua Depimnas Soksi menggantikan Ade Komaruddin. Namun, kemenangan Gubernur Riau dua periode ini dalam Munas Soksi ini tak direstui oleh pendiri Soksi, Suhardiman. 

 

Ketika itu, Ketua Harian DPD Soksi Riau, Hermansyah, berhasil menjalankan misinya sebagai tim sukses untuk mendudukkan Rusli Zainal sebagai Ketua Umum, menjungkirbalikan prediksi Ade Komaruddin bakal dengan mudah kalahkannya. 

 

Pembukaan Musda Soksi Riau

PELAKSANA Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Riau yang juga Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, bersalaman dengan kader Soksi, Kamis (4/2/2016). Dalam Musda IV Soksi Riau ini, adik kandung Arsyadjuliandi Rachman bernama Juni Ardianto Rachman, terpilih sebagai Ketua Carateker Soksi Riau.

 

Saat pembukaan Musda Soksi Riau, Ade Komaruddin, menginginkan Soksi membantu Golkar di Riau, kini sedang terjadi dualisme kepengurusan, untuk bersatu kembali. Ia juga berharap ormas ini menjadi penengah antardua kubu Golkar berseteru tersebut.

 

"Soksi ini kan pendiri Partai Golkar, makanya kita berharap dapat mendorong kader-kader Golkar, terutama dalam konstelasi politik di daerah seperti Pilkada. Jika ada kader Soksi atau Golkar yang mencalonkan diri, seharusnya saling mendorong dan mendukung. Karena keduanya merupakan satu pertalian dalam sejarah," jelas Ade yang merupakan politisi Golkar ini.

 

Sebelum Juni Ardianto Rachman, adik kandung Andi Rachman, ditunjuk sebagai carateker, Depidar Soksi Riau dipegang oleh Rusli Zainal.

 

(Lihat Juga: Rusli Zainal Masih Berpengaruh di Golkar

 

 

"Sebelumnya kita sudah melakukan konsolidasi ke semua pihak, makanya ketika Musda dilaksanakan semuanya sudah bersih dan kondusif," ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline