Empat Anggota Gafatar Riau Ngaku Warga Jawa Tengah

Gafatar-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Sosial Provinsi RIau, Syarifuddin mengatakan, ada 4 anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Riau kini terdampar di Jawa Tengah.

 

Keempat orang itu bergabung dalam rombongan warga anggota Gafatar asal Jawa Tengah saat Pemerintah Provinsi setempat membawa pulang warganya. 

 

(Baca Juga: Dipulangkan, Pemprov Riau tak Tahu Kemana Mau Ditempatkan Anggota Gafatar

 

"Pemda Jateng kemarin menghubungi Depsos kalau ada 4 warga RIau terbawa ketika Pemda Jateng menjemput warganya dari Jakarta. Sebelumnya, Pemda Jateng tidak mengetahui kalau ada warga daerah lain terbawa ke daerahnya. Ini dikarenakan mereka mengaku sebagai warga Jatang, bukan Riau. Tapi setelah dilihat identitasnya mereka merupakan warga Riau," ungkap Syarifuddin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (4/2/2016).

 

Kini Pemprov Jateng meminta kepada Pemprov Riau untuk menjemput warganya yang kini masih ditampung di Asrama Haji Jateng. "Mereka minta empat orang ini dijemput langsung oleh Pemprov Riau," ujarnya singkat.

 

Syarifuddin mengatakan, keempat orang tersebut kemungkinan akan dijemput melalui jalur darat hingga tiba di Jakarta. Setelah di ibukota, mereka akan bergabung dengan rombongan anggota Gafatar lainnya asal Riau.

 

(Klik Juga: Plt Gubernur Riau Kaget Biaya Pemulangan Anggota Gafatar Rp 350 Juta

 

Dengan masuknya empat orang tersebut, maka jumlah eks anggota Gafatar asal Riau kini bertambah. Jika sebelumnya 135, Sekarang 139 orang.

 

"Sekarang ada 139 orang akan kita urus kepulangannya. Tentu biayanya akan bertambah karena termasuk hitungan biaya kepulangan 4 orang dari Jateng," jelasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline