Aktual, Independen dan Terpercaya


Dirut Undang Langsung Pj Gubernur Kepri Hadiri Peresmian Gedung Bank RiauKepri

Direktur-Bank-Riaukepri-Irvandi-Gustari.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WILNA SARI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU Direktur Utama Bank Riaukepri (BRK), Irvandi Gustari bersama dengan Komisaris Utama Bank Riaukepri, Raja Mambang Mit, menggelar pertemuan dengan Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nuryanto, di Batam. 

Dalam pertemuan yang digelar akhir pekan itu, Dirut BRK, Irvandi Gustari melaporkan kepada Pj Gubernur Kepri mengenai akan ditempatinya Gedung BRK di Jalan Sudirman, depan Mapolda Riau, 28 Januari 2016 ini.

Pertemuan itu, selain dihadiri Irvandi, Mambang Mit, dan Nuryanto, juga terlihat Sekda Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux, Pimpinan Cabang BRK Batam Tony Sujarwo dan Pimpinan Cabang BRK Tanjung Pinang Yudi Asdam.

Baca Juga: Irvandi: Soal Gedung BRK, Meski Dijebak, Saya Tidak Terjebak

"Kita juga membahas sinergi akan dilakukan kepada Pemerintah Provinsi Kepri di 2016 ini. Selain itu kita juga mengundang Pj Gubernur Kepri untuk menghadiri langsung peresmian Gedung BRK sekaligus Rapat Pemegang Saham Umum Luar Biasa," kata Irvandi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (25/1/2016), melalui keterangan persnya. 

Anak mantan Wali Kota Pekanbaru, Ibrahim Arsyad dan Prof Hj Aswarni Adam, SH ini juga mengatakan, dalam RUPS-LB memiliki agenda penetapan Direktur Operasional dan juga pemilihan Calon Komisaris.

Selain itu BRK akan meningkatkan peran UMKM-nya di wilayah Kepri, terutama binaan langsung dari dinas-dinas di Kepri. Saat ditanya tentang arah bisnis BRK, Irvandi menjelaskan, Visi Bank Riaukepri lebih fokus ke sektor ritel.

"Ini sejalan dengan peran BPD itu sendiri sebagai penggerak perekonomian daerah dan menjadi Regional Champion di daerahnya sendiri dan sejalan dengan program Transformasi BPD secara nasional," jelas Dosen Pascasarjana Universitas Pancasilan itu.

Klik Juga: Ibu Menjadi Alasan Dirut Bank Riaukepri Pulang ke Riau

Irvandi juga mengharapkan komitmen dari Pemprov Kepri untuk terus mendukung bank milik pemerintah daerah tersebut. Menanggapi itu, Pj Gubernur Kepri menyambut baik akan komitmen dan perkembangan bank milik Pemerintah Riau dan Kepulauan Riau tersebut.

Menurutnya fokus bisnis Bank Riau Kepri tersebut sejalan dengan rencana program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang akan dijalankannya kedepan.

Nuryanto berharap agar kedepan seluruh pendapatan daerah Provinsi Kepulauan Riau masuk ke Bank Riau Kepri untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Kepualauan Riau dalam bentuk kredit produktif dengan bunga murah. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline