Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Dapat Tawaran Klub di Spanyol, Evan Dimas akan Pikir-pikir

evan-dimass.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, SURABAYA - Mantan kapten timnas U-19, Evan Dimas Darmono, menolak menjelaskan ihwal adanya tawaran untuk bergabung dengan klub La Liga, Espanyol. Ia menyebut akan membicarakan dulu dengan keluarga.



"Saya enggak mau jawab dulu, ya. Belum pasti," katanya kepada Tempo saat ditemui di rumahnya di kawasan Ngemplak Made, Surabaya, Senin malam, 11 Januari 2016. Evan belum tahu kepastian keberangkatannya ke Espanyol. "Saya bicara dulu sama keluarga." 


Ibunda Evan, Anna, mengatakan putranya akan bertolak ke Negeri Matador pada 1 Februari 2016. "Mungkin masih dipikir-pikir dulu. Kalau saya, ya, support saja apa maunya Evan," ujarnya seperti dikutip tempo.


Menurut CEO Nine Sports Arif Putra Wicaksono‚ÄĒpihak yang menawari Evan Dimas menjalani latihan bersama tim Espanyol B di Spanyol, program yang akan diikuti Evan itu sebenarnya dimulai pada Januari dan berlangsung selama lima bulan. Program yang ditawarkan itu bukan uji coba, melainkan program pengembangan terhadap pemain dengan ikut berlatih bersama serta mengikuti pertandingan.¬†


"Ini agar standarnya bisa sama dengan mereka karena seharusnya ikut akademi lebih dulu," tuturnya.


Nine Sports sebelumnya juga mendampingi mantan kapten tim nasional U-19 itu menjajal trial sebuah klub di Spanyol, UE Lagostera, pada Agustus 2015. Namun, ketika itu, Evan mengalami cedera kaki dan gagal mendapatkan kontrak dengan klub tersebut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline