Akibat Petasan Seorang Pemuda di Batam Tewas, Rumah Rusak

RIAU ONLINE, BATAM – Letusan puluhan petasan pada perayaan menyambut tahun baru 2016 berujung petaka di Perumahan Bengkong Palapa, Batam. Satu orang tewas sedangkan enam lainnya luka akibat terkena ledakan petasan tersebut.

 

Lapangan olahraga yang menjadi lokasi meledaknya puluhan petasan di Perumahan Bengkong Palapa, Jumat (1/1/2016) dikerubuti warga yang penasaran ingin mengetahui kejadian yang menewaskan satu pemuda, dan melukai enam lainnya tersebut. (BACA JUGA: Ini Pernyataan Kepolisian Soal Ledakan di Depan Rumah Wali Kota Bandung)

 

Sementara warga sekitar lokasi kejadian yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ledakan petasan tersebut terlihat mulai membersihkan rumahnya. Winda, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut dan juga rumahnya rusak mengaku ketakutan saat terjadi ledakan.

 

Kerasnya suara ledakan diduga menjadi penyebab rusaknya rumah warga. Selain kaca rumah pecah, plafon dan lantai rumah sekitar lokasi kejadian juga mengalami retak. Sementara, acara menyambut pergantian tahun dengan membakar puluhan petasan ini sudah direncanakan pemuda setempat jauh jauh hari. Sayang, sukacita menyambut tahun baru justru berujung petaka.

 

“Suaranya keras banget, saya kira bom, kaca rumah pada pecah semua,” tutur Winda. (KLIK JUGA: Kakek Ini Tewas di Malam Tahun Baru Saat Pesta Miras)

 

Sementara jenazah Gilang, pemuda yang tewas pada saat kejadian dibawa ke Rumah Sakit Ororita, Batam oleh pihak kepolisian untuk divisum. Enam korban luka lainnya, di mana dua diantaranya masih dalam kondisi kritis dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline