Aktual, Independen dan Terpercaya


Dunia Pendidikan Siap Hadapi MEA

Sosialisasi-Gajah-di-Sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menegaskan sistem pendidikan yang sudah diterapkan di Riau sudah cukup baik dan tepat untuk iklim Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Awal Tahun 2016 menjadi momentum pemberlakuan MEA di negara-negara Asean.

 

"Sejauh ini pendidikan kita yang merupakan standar pusat, secara implmentatif telah disesuaikan dengan upaya kesiapan kita untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean yang akan kita mulai esok hari," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (31/12/2015).(BACA JUGA: Angka Penggangguran di Riau Meningkat)

 

Kamsol menegaskan, di bidang pendidikan tugasnya hanya mempersiapkan SDM dalam tataran pendidikan atau intelektualitasnya. Sedangkan untuk bekal teknis pada dunia kerja itu merupakan tugas dan kewenangan dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan Provinsi Riau. (KLIK JUGA: Serapan Anggaran Riau Hanya 64,02 Persen)

 

"Kalau untuk pendidikan kita telah mengupayakan sebaik mungkin, tapi untuk urusan pemberdayaan skill kerja lapangan tentu itu merupakan tugas dari dinas terkait. Tapi yang jelas kita optimis bahwa SDM dari Riau sendiri mampu berkompetisi secara seimbang dnegan SDM dari negara-negara asal Asean lainnya," tutup Kamsol.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline