Aktual, Independen dan Terpercaya


Riau Bertekad Getting To Zero HIV/AIDS

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riau bertekad akan mewujudkan getting to zero HIV/AIDS. Yaitu zero new HIV infections, zero discrimination and zero AIDS-related deaths.

 

"Pencegahan dan penanggulan HIV/AIDS harus terus dilakukan sehingga Riau bisa mewujudkan getting to zero," kata Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pada acara penutupan rangkaian peringatan Hari HIV/AIDS Seduania 2015 di halaman kantor LPP RRI Pekanbaru, Minggu (27/12/2015) sore. (BACA JUGA: Penderita HIV/Aids dari Kelompok Ibu Rumah Tangga Tinggi)

 

Setiap tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari HIV/AIDS Sedunia. Pemerintah Provinsi Riau bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar berbagai acara untuk memperingatinya, diantaranya seminar, kompetisi kreativitas remaja, Riau Youth Festival 2015 dan sejumlah aksi kampanye.

 

Berbagai pihak dilibatkan dalam kegiatan tersebut, baik dari kalangan pemerintah, LSM, organisasi, media massa hingga pelajar dan mahasiswa. Di arena puncak peringatan juga ada sejumlah stand yang diisi oleh lembaga dan institusi terkait yang mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS. (KLIK JUGA: Ini Alasan Pemerintah Riau Dinilai Kurang Peduli HIV/Aids)

 

Tampak hadir dalam penutupan acara peringatan Hari HIV/AIDS 2015 sejumlah pejabat di lingkungan Pemrov Riau, diantaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Syafril SKM MKes. Tampak pula istri Plt Gubernur dan istri pejabat terkait lainnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline