Aktual, Independen dan Terpercaya


Ketua FSC Terpilih akan Kembangkan Desa Tanggap Api

Karhutla-di-Samping-Kantor-Camat-Payung-Sekaki.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/YOLA RISTANIA VIDIANI)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forestry Student Club (FSC) Universitas Riau memiliki ketua baru usai gelar Mubes pada 20 Desember 2015 lalu. Organisasi mahasiswa intra kampus ini memilih Perijal Candra Damanik sebagai Ketua FSC periode 2015-2016 mendatang.

 

Ketua Panitia Musyawarah Besar Ke V, Muhammad Iqbal mengatakan Mubes yang dilaksanakan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Lantaran ketua dipilih secara aklamasi.

 

"Untuk periode ini hanya satu orang calon saja yang maju dalam bursa pemilihan ketua. Karena hal ini kita sepakat secara aklamasi untuk memilih Candra sebagai ketua FSC untuk periode selanjutnya," ungkap Muhammad Iqbal pada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (23/12/2015).

 

Candra sebagai ketua FSC baru berkomitmen untuk memberikan kontribusi baik pada kampus dan Riau. FSC akan mulai mengembangkan jaringan ke luar kampus dalam rangka mempermudah pengaplikasian disiplin ilmu pada masyarakat dan lingkungan. (BACA JUGA: Waspada, BMKG Prediksi Kemarau Mulai Januari-Oktober 2016)

 

"Kita akan mulai membangun jaringan ke luar kampus. Tujuannya adalah untuk mulai membaur dengan masyarakat dan melakukan pengabdian langsung pada masyarakat. Kita akan mengupayakan supaya teori keilmuan yang didapat di kampus dapat diterapkan secara implementatif di masyarakat," ungkap Candra yang juga merupakan kader HMI ini.

 

Untuk program masyarakat Candra akan menonjolkan program masyarakat sadar api. Ini dicanangkan untuk mengatasi masalah utama yang dialami saban tahun oleh masyarakat Riau, yaitu masalah kebakaran lahan dan hutan.

 

"Kita akan membuat beberapa desa binaan tanggap api. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk sumbangsih kita akademisi kampus bagi pemecahan permasalahan yang ada di Masyarakat khususnya Riau," tandas Candra.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline