Aktual, Independen dan Terpercaya


Plt Gubernur Ultimatum Kongres HMI Besok Siang Berakhir

Plt-Gubernur-Riau.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, bersama dengan Polda Riau dan HMI mengadakan rapat tertutup di ruang rapat Gubernur Riau.

 

Rapat ini membahas tentang perpanjangan waktu kongres yang diberikan pemerintah daerah hingga Sabtu (5/12/2015) siang pukul 12.00 WIB. (Baca Juga: Kader HMI Makassar Hanya Bisa Bikin Ricuh Kongres

 

"Kita akan memberikan waktu lagi kepada HMI untuk segera menyelesaikan kongres sudah berulang kali molor. Waktunya akan kita berikan sampai besok siang," ujar Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman usai pimpin rapat langsung, Jumat (4/12/2015).

 

Jika tak selesai, Andi mengatakan, mereka akan dipanggil kembali untuk memberikan penjelasan kenapa hal tersebut dapat terjadi. (Klik Juga: Kader HMI Makassar Pukul Kader Ambon Pakai Kursi

 

"Kita akan panggil mereka jika sampai besok siang tak selesai. Kita akan minta apa maunya mereka dan kenapa kongres belum juga selesai hingga kini. Kita akan minta kejelasan pada mereka nantinya," kata Andi.

 

Waktu perpanjangan ini diberikan oleh Pemda Riau usai beberapa kali Kongres HMI molor penyelenggaraannya sejak dibuka 22 November 2015 lalu. Jika dihitung, hari ini merupakan hari ke-13 penyelenggaran kongres. 

 

Desakan Pemda ini dilakukan karena harus benar-benar mempersiapkan gelaran Pilkada serentak akan dilakukan pada 9 Desember 2015 mendatang. (Lihat Juga: Molor Lagi, Panitia Optimistis Kongres HMI Tuntas di Pekanbaru

 

Andi menjelaskan, Pemda tak mau menjadi pecah konsentrasi antara Pilkada dan HMI. "Minggu depan kita sudah menyelenggarakan Pilkada. Jadi semuanya harus disiapkan sematang mungkin," pungkas Andi.

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline