Aktual, Independen dan Terpercaya


15 Menit Usai Diusir, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Bawah Kandang

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Kecamatan Bukit Raya geger dengan penemuan mayat tak dikenal seorang lelaki paruh baya di bawah kandang ayam sekitar Pukul 11.30 WIB. Kadang tersebut milik keluarga Abastari di Jalan Gelugur Ujung No 89, Bukitraya.

 

Abastari terkejut saat menemukan mayat tersebut. Ia lalu melaporkan penemuannya kepada warga lain yang diteruskan pada pihak berwajib.

 

"Saya kaget waktu pertama kali menemukan mayat tersebut. Saya lihat mayat waktu akan keluar rumah. Saya tak berani menyentuhnya karena saya takut disalahkan. Waktu ditemukan itu memang sudah tak bergerak lagi. Sudah pucat kulitnya," ungkap Abas ketika diwawancara wartawan, Senin (23/11/2015).

 

Saat ditemukan, mayat tersebut tidak mengenakan pakaian atau bertelanjang dada. "Saya waktu menemukan sudah seperti itu dan saya tidak tahu dia datang dari mana. Baru pertama kali itu saya melihat dia," terang Abas.

 

Abas menguraikan, sebelum ditemukan tewas, laki-laki tersebut meminta minum pada istri Abas, Respelita. Respelita kaget karena tiba-tiba ada orang yang tak ia kenal masuk dan langsung meminta minum padanya. Karena kaget, ia kemudian mengusir lelaki itu.

 

"Waktu dia masuk, dia langsung berbaring. Saya kaget karena dia masuk tak pakai salam. Waktu dia masuk badannya basah dan kotor sekali. Dia minta minum, tapi saya langsung usir dia keluar dan saya tutup pintunya," ungkap Respelita yang panik menjawab pertanyaan. (BACA JUGA: (Video) Mengisi Batrai Handphone Tanpa Gunakan Kontak Listrik)

 

Abas menuturkan, ia menemukan lelaki tersebut sudah dalam keadaan tak bernyawa sekitar 15 menit setelah diusir oleh istrinya. "Saya menemukan dia itu sekitar 15 menit setelah dia diusir istri saya. Saya waktu itu sedang di kamar. Jadi yang usir itu istri saya. Saya mendengar suaranya," tutur Abas.

 

Kerika dikonfirmasi kepada Kanitreskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahariabdi, ia membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Namun Bahariabdi atau yang akrab dipanggil Abdi menolak untuk memberi keterangan penyebab pasti kematian lelaki tersebut.

 

"Kita tak bisa memberi keterangan sekarang, karena kita belum melakukan pemeriksaan pada mayat tersebut. Sekarang ini masih kita identifikasi terlebih dahulu. Kita akan otopsi mayat itu terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya," tandas Abdi menerangkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline