Aktual, Independen dan Terpercaya


Musim Hujan, Warga Rumbai Waspada Banjir

Petang-Megang-Pekanbaru2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan : Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski musim hujan sudah mulai melanda Provinsi Riau. Sebagian masyarakat kota Pekanbaru yang tinggal ditepian sungai Siak tidak khawatir dengan kedatangan banjir, warga tampaknya belum ada kesiapan untuk mengungsi.

 

Warga Rumbai, Jalan Nelayan, Ahmad menyebutkan, ia telah terbiasa dengan ancaman banjir saat musim hujan tiba. "Dari kecil saya sudah tinggal disini, jadi biasa aja," ujarnya, kepada RIAUONLINE.CO.ID. (LIHAT: Tiga Kandidat Berebut Ketua IKMR)

 

Hal serupa juga dirasakan Muslim, menurutnya anjir bukan hal baru baginya dan masyarakat yang tinggal ditepian sungai Siak.

 

Namun menurut Muslim, banjir kemungkinan akan terjadi sekitar awal tahun depan atau akhir tahun ini. "Sekarang udah mulai musim penghujan. Tapi sudah dua tahun belakangan ini banjirnya sudah mulai berkurang," ujarnya. (KLIK: Saat Media Penyiaran Jadi Ancaman Serius Masyarakat)

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, kondisi di Pintu air masih normal, air juga belum naik keatas jalan dan tepian sungai.

 

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika stasiun Pekanbaru Sugarin Widayat menyebutkan, berdasarkan data radar pukul 14.20, berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang, di wilayah Riau bagian tengah, utara dan timur seperti Siak, Pekanbaru, Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan Indragiri Hilir dan indragiri Hulu.

"Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 16.30," ujarnya.