Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Dia Pemain Bola Profesional Tertua di Dunia, Usianya 49 Tahun

Jepang.jpg
(Koji Watanabe/Getty Images)

RIUONLINE - Penyerang ikonik Jepang, Kazuyoshi Miura, akan memperpanjang kariernya di dunia sepak bola setelah menandatangani kontrak berdurasi 12 bulan dengan Yokohama FC. Kontrak ituakan membuatnya tetap bermain hingga 49 tahun.

 

Klub divisi kedua Liga Jepang itu mengumumkan kontrak baru Miura hari ini, Rabu (11/11), sebagai tribut bagi pemain dipanggil 'King Kazu' tersebut yang juga mengenakan nomor punggung 11. (KLIK: Giliran Johar Firdaus dan Suparman Bersaksi Hari Ini)

 

"Saya berterimakasih kepada klub dan para suporter yang selalu memberikan saya dukungan," ujar Miura, seperti dilansir Daily Mail. "Saya akan terus memberikan segala yang saya punya." Sebagaimana dikutip dari laman CNN Indonesia. (BACA: Laga Rossi, Publik Italia Bak Sambut Final Piala Dunia)

 

Namun, pemain yang baru mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua di sepak bola Jepang, Juni lalu, saat ini sedang menepi lantaran mengalami cedera paha.

 

Sepanjang kariernya, Miura yang telah mencetak tiga gol dari 16 pertandingan di berbagai ajang untuk Yokohama, sempat menjajal kompetisi Amerika Latin dan Eropa.

 

Miura pernah merumput bersama Santos, Palmeiras, dan Coritiba di Brasil. Sedangkan Miura juga pernah merasakan kompetisi Eropa ketika merumput bersama Dinamo Zagreb, 1999 silam. (LIHAT: Gugatan PSSI atas Kemenpora Dikabulkan PT TUN Jakarta)

 

Selain itu, Miura juga saat ini merupakan pemain tertua di dunia sepak bola profesional saat ini, sekaligus merupakan salah satu penggawa Jepang yang berhasil mengantarkan negara itu ke ajang Piala Dunia pertama mereka di Perancis, 1998.

 

Sepanjang kariernya di tim nasional, Miura telah mempersembahkan 55 gol dari 89 pertandingan internasional yang ia jalani bersama Jepang.