Gempar Desak Kejati Riau Usut Dugaan KKN Trio Rahman

gempar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Saan)

Laporan : Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Pemantau Aparatur Riau (Gempar) lakukan aksi demontrasi. Mereka menuntut penegakkan hukum atas dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) yang dilakukan Trio Rachman, Kamis (12/11/15).

 

Trio Rachman sendiri adalah, keluarga dari Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Anto Rachman serta Juni Rachman. Ini adalah aksi yang keempat kalinya dilakukan Gempar. (KLIK: Johar Keberatan Bukti Rekaman, Jaksa KPK: Silahkan Lapor)

 

Selain ketiga nama tersebut, ada dua nama yang ikut disebut oleh Gempar, yaitu Ketua KNPI Riau Ari Nugroho keponakan dari Plt Gubri serta Irma Rachman adik kandung Andi.

 

Aksi dimulai dari Jalan Cut Nyak Dein, sebelah Pustaka Somen Hs, kemudian dilanjutkan ke Jalan Sudirman, hingga berhenti di tugu zapin depan Kantor Gubernur Riau. (BACA: Ternyata Golkar Riau Ajukan Septina. Ini Isi SK DPP)

 

Aksi yang dipimpin Dodi Sugiarto ini mengecam serta mendesak Kejaksaan Tinggi Riau supaya bersikap tegas atas dugaan ini.

 

Dugaan KKN yang ditudingkan terhadap Trio Rachman yakni penguasaan atau pengaturan proyek yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

 

"Diduga telah ada konspirasi pelelangan proyek dengan dugaan melakukan praktek KKN," jelas Dodi dalam orasinya. (LIHAT: Aneh, Andi Rachman tak Tahu DPP Tunjuk Septina Ketua DPRD Riau)

 

Aksi puluhan massa Gempar ini dikawal oleh pihak kepolisian.