ASITA: Riau Harus Fokus Pengelolaan Pariwisata

Petang-Megang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan : Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Asita Riau Ibnu Mas'ud mengatakan pemerintah provinsi Riau harus fokus pada pengelolaan wisata jika ingin potensi Riau berkembang.

 

"Jangan mubazirkan anggaran dan waktu," katanya pada saat diskusi strategi pemasaran wisata dengan media massa di Kantor Gubernur Riau, Kamis (12/11/15). (KLIK: Wisata Budaya Paling Diminati Turis)

 

Menurut dia selama ini pemerintah hanya sebatas wacana. Kabupaten kota hanya membuat perencanaan pariwisata masing-masing. Dari pihak Asista, ia mengaku sering kebingungan dengan perencanaan pariwisata selama ini. "Anggaran Besar, ratusan meliar," ujarnya.

 

Ibnu Mas'ud menyayangkan kinerja pemerintah terhadap pengembangan wisata di Riau selama ini. Sebab Riau punya potensi wisata yang besar. Namun pemerintah Riau dinilai belum serius. (LIHAT: Pasar Wisata Pekanbaru Kurang Promosikan Produk Lokal)

 

Ia mencotohkan provinsi Sumatra Selatan bisa maju di bidang infrastruktur olahraga hanya berawal mimpi. Tiap tahun infrastruktur olahraga di Sumatra Selatan digunakan untuk even nasional dan olahraga regional.

 

"Kita destinasi pariwisatanya jelas, tapi tidak pernah fokus. Sehingga pariwisata kita tidak bisa dibenahi," jelasnya.

 

Dia berharap kedepannya pemerintah Provinsi Riau lebih serius dalam mengelola pariwisata.