Aktual, Independen dan Terpercaya


Presiden Amerika Serikat Punya Akun Facebook Pribadi

obama.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Gedung Putih mempublikasikan akun Facebook milik Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dengan status pertamnya mengenai perubahan iklim.

 

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat ini telah memiliki halaman Facebook dengan nama "Barack Obama" yang dibuat oleh Organizing for Action, sebuah organisasi yang membantu mengampanyekan Obama saat Pilpres.

 

Seperti peluncuran akun Twitter di Gedung Putih pada Mei lalu, di akun Facebook barunya ini, Obama juga akan berbicara langsung sebagai orang pertama.

 

Melalui unggahan pertamanya, Obama mencoba berinteraksi dengan penyuka akunnya melalui sebuah pesan video mengenai perubahan iklim. Di dalam video tersebut, Obama terlihat mengagumi keindahan sambil berjalan di sekitar halaman selatan Gedung Putih. (BACA JUGA: Kok Bisa Pesawat Perwira Amerika Masuk Indonesia Tanpa Izin?)

 

"Halo, Facebook! Akhirnya saya punya halaman sendiri," Tulis Obama di status pertamanya. "Saya mengundangmu untuk berjalan santai di halaman belakang rumah, apa yang coba saya lakukan di akhir hari sebelum makan malam," katanya seperti di lansir dari laman cnnindonesia.com.

 

Melalui video yang diunggahnya tersebut, Obama mengajak warga Amerika untuk ambil bagian dalam melawan perubahan iklim.

 

"Saya ingin memastikan bahwa seluruh dunia mampu mewariskan keindahan planet yang diberikan oleh Tuhan ini kepada generasi selanjutnya," ujar Obama. (KLIK JUGA: Pempov akan Beri Rp1,2 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Sungai Reteh)

 

Obama juga menyebutkan soal rencana keberangkatannya ke Paris yang akan mendiskusikan perubahan iklim bersama para pemimpin dunia.

 

"Jika seluruh (warga) Amerika bergabung dalam proyek kritis ini, kita bisa percaya diri bahwa kita telah melakukan hal yang benar untuk generasi penerus, dan mewariskan kepada anak-anak kita akan berkat yang telah kita terima," ujar Obama.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline