Aktual, Independen dan Terpercaya


Artis Lawas Misye Arsita Tutup Usia

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Misye Arsita, artis yang pernah populer di era 90-an meninggal dunia, Kamis (5/11/2015) pagi. Misye pernah mengisi layar kaca saat memerankan ibunda Syahrul Gunawan dalam sinetron Jin dan Jun.

 

Lama tak terdengar kabarnya, belakangan diberitakan kondisi Misye drop akibat TBC kelenjar. Ia mengembuskan napas terakhir di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur. Saat dikonfirmasi, suami Misye, Agus Tiono membenarkan kabar duka itu.

 

Menurut penuturan Agus, Misye meninggal pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Ia sendiri sedang berada di Jakarta, dan tengah berusaha mendapatkan tiket secepatnya ke Kediri. Ia akan berangkat bersama anaknya. (BACA JUGA: Ini 5 Nama Pahlawan Nasional Baru)

 

Sakit yang diderita Misye sudah dialami selama beberapa bulan belakangan. "Misye sudah mengidap TBC kelenjar sejak lima bulan lalu. Akibatnya, berat badan sang aktris turun drastis sekitar 10 kg. Bicara pun susah," kata Agus seperti dikutip dari Detikhot.com.

 

TBC kelenjar yang mulanya berupa benjolan pada ketiak Misye, rupanya sudah menginfeksi paru-parunya. Benjolan itu sendiri sudah dilakukan operasi pengangkatan, namun justru membuat drop.

 

Agus sempat menyambangi Misye ke Kediri dari Jakarta. Ia mengaku menangis sepanjang perjalanan. Apalagi kini, ia kehilangan sang istri yang dinikahinya sejak 1998.

 

Misye mengawali karier sebagai penyanyi dangdut. Perempuan kelahiran 12 Januari 1964 itu bernama lahir Misniarti. Pertama ia melejit lewat lagu Dingin Yang. Sekitar 2000, wanita 51 tahun itu sempat bergabung dengan Ketoprak Humor bersama eks Srimulat.

 

Beberapa album yang sudah ia telurkan adalah Lupis Lunak dan Kesenggol Cinta. Ia juga punya album kompilasi Platinum 20 Mega Hits Pop Indonesia '93-'94. Ia juga memainkan film Cinta Annisa (1983), Cinta Kembar (1984), Kipas-kipas Cari Angin (1989), dan Ma'rifat Cinta (2014).

 

Selain Jin dan Jun, sinetron yang pernah memunculkan wajahnya adalah Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, dan Titipan Ilahi. Salah satunya pernah mengantarkan Misye ke Pemeran Pembantu Wanita Terbaik Piala Vidia pada 1996.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline