Aktual, Independen dan Terpercaya


Titik Panas Sumatera Menurun, Udara Riau Membaik

Kabut-Asap.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satelit Tera dan Aqua memantau penurunan titik panas di wilayah Sumatera hingga tersisa 15 titik panas. Jumlah tersebut jauh menurun dari hari sebelumnya mencapai 198 titik.

 

"Titik panas terpantau pukul 07.00 pagi," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika stasiun Pekanbaru Sugarin Widayat, Senin (2/11/2015). (KLIK: Khofifah Jawab dengan Nada Tinggi Pertanyaan Wartawan)

 

Menurut Sugarin, titik panas masih terpantau di Sumatera Selatan tujuh titik, Jambi empat titik, Bengkulu dua titik dan Sumatera Barat satu titik. "Sedangkan di Riau nihil titik panas," ujarnya.

 

Sugarin menjelaskan, secara umum kondisi wilayah Riau saat ini cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang terjadi pada malam hari di sebagian besar wilayah Riau. "Temperatur maksimum 31.0-33.5 derjat calcius," ucapnya. (BACA: Susiana Tabrani: Mensos Hanya Bantu Beberapa Kardus Mie Instan)

 

Kualitas udara di sejumlah wilayah Riau berangsur pulih dari gangguan kabut asap. jarak pandang di beberapa daerah membaik seperti Pekanbaru jarak pandang mencapai radius 5000 meter, Rengat 5000 meter, Pelalawan 3000 meter dan Dumai 8000 meter.