Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Alhamdulillah, Sinar Matahari Sudah Sampai ke Bumi

Indeks-Standar-Pencemaran-Udara-ISPU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID)

Laporan: Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang ada di depan kantor walikota Pekanbaru dan simpang empat Mal SKA menunjukan level baik, Minggu (1/11/15). Hujan yang mengguyur Pekanbaru Sabtu (31/10/2015) malam menyebabkan kondisi udara di Pekanbaru semakin membaik.



Warga Pekanbaru menanggapi dengan suka cita membaiknya kondisi udara di pekanbaru. Evi, seorang warga Pekanbaru menyatakan rasa syukur karena kualitas udara sudah tidak berbahaya lagi.

 

"Alhamdulillah, cahaya matahari sudah sampai ke bumi. Dan langit biru sudah terlihat," katanya.

 

Menurut Evi, Ia kini sudah bisa beraktifitas seperti biasa. Anaknya juga bisa bermain di halaman tanpa ada kekhawatiran terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasa Atas (ISPA).

 

Hal senada disampaikan oleh Uci, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Dengan membaiknya kondisi cuaca, perkuliahan dan aktifitasnya bisa berjalan normal. (BACA JUGA: Satgas Fokus Antisipasi Hotspot dan Penanggulangan Kesehatan)

 

Hari ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 198 titik panas di Pulau Sumatera, 5 titik diantaranya berada di Riau.

 

"Secara umum, cuaca wilayah Provinsi Riau hari ini cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang akan terjadi pada sore atau malam hari di sebagian besar wilayah Pesisir Timur, Utara dan Barat Provinsi Riau," kata Sugarin, Kepala BMKG Kantor Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline