Aktual, Independen dan Terpercaya


Publik Kaget Melihat Penampakan Beruang di Planet Mars

beruang.jpg
(INTERNET/NASA)

RIAUONLINE - Sebuah gambar yang diambil dari database online Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) sukses mengejutkan publik. Hal ini dikarenakan adanya penampakan seekor beruang atau mamalia berkaki empat yang sedang berjalan di permukaan Mars. Loh, kok bisa?

 

Dilansir dari laman Wowkeren.com, Scott C. Waring, editor situs UFO Sightings Daily meyakini kalau gambar tersebut memang menampilkan seekor beruang. "Makhluk ini memiliki rambut asli seperti terlihat dari bayangan di sekitar tubuhnya. Itu berarti ia bukan patung, tetapi makhluk hidup," ucapnya.

 

"Hewan seperti beruang ini ditemukan oleh Paranormal Crucible dari YouTube. Dia telah membuat beberapa penemuan besar akhir-akhir ini," imbuhnya. "Saya mengambil screenshot di atas (gambar) langsung dari URL NASA yang diberikan dan saya konfirmasikan itu benar ada." (KLIK: Balon Google akan Pancarkan Akses Internet ke Wilayah Indonesia)

 

Paranormal Crucible sendiri memang tidak mengklaim kalau sosok di dalam gambar tersebut adalah beruang. Namun, ia yakin kalau makhluk itu adalah tikus hybrid atau jenis anjing Prairie. "Mars memang memiliki spesies hewan pengerat. Tapi apapun makhluk aneh ini, itu menegaskan lagi bahwa kehidupan eksotis Mars benar-benar ada," jelasnya. 

 

Kendati demikian, masih banyak ilmuwan yang belum yakin dengan foto tersebut dan menyebutnya sebagai fenomena Pareidolia. Pareidolia sendiri adalah saat dimana mata menggambarkan objek yang sedang dipikirkan oleh otak, walau dalam kenyataannya objek tersebut tidak ada.