Berbisnis Sambil Sedekah

warung.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan : Saan

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbisnis secara sar'i sekaligus berbagi dengan sesama. Itulah kegiatan komunitas Waroeng sedeqah, jumat (30/10/15).

 

Komunitas ini baru berdiri sekitar satu bulanan, anggotanya sekitar lima belas orang. (KLIK: Ini Pernyataan Sikap Aksi Revolusi Langit Biru)

 

Ketua Komunitas Waroeng sedeqah, Albert mengatakan Waroeng Sedekah merupakan komunitas sosial yang dananya sebagian berasal dari hasil bisnis anggota.

 

Tujuannya, agar bisnis mereka sukses lewat sedekah dan bisa berbagi dengan orang yang kurang beruntung.

 

"Bisnis dan Amal itu suatu hal yang tidak dapat dipisahkan. Jadi beberapa persen dari keuntungan produk yang dijual oleh komunitas waroeng sedekah disumbangkan sepenuhnya untuk kegiatan sosial," ujar Albert, Jumat (30/10/12). (BACA: Ingin Raih Jutaan Rupiah? Coba Ikuti Lomba Ini)

 

Komunitas ini tak hanya menggalang dana lewat anggota, mereka juga membuat kotak amal berbentuk unik yang diletakkan dikeramaian.

 

Selain berbisnis, kegiatan sosial yang dilakulan oleh komunitas ini adalah berbagi nasi, menyantuni panti asuhan dan menyalurkan buku untuk pendidikan daerah terpencil.