Hackathon Merdeka 2.0 Bertema Kependudukan Digelar di Pekanbaru

Hackaton.jpg
(ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Forum IT Code4 Nation bekerjasama dengan Telkom indonesia adakan Hackathon Merdeka 2.0 di Kota Pekanbaru.

 

Kegiatan ini diadakan serentak di 28 Kota, 27 Indonesia dan 1 Kota di Australia-Sydney. Hackathon Merdeka 2.0 akan dilaksanakan Sabtu mendatang (24/10/15). (KLIK: Ingin Bikin Aplikasi? Ikuti Hackathon Merdeka 2.0)

 

Team Leader Hackathon Riau Raya, Hisam Setiawan, Kegiatan ini salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi guna memecahkan permasalahan bangsa.

 

"Ini adalah kesempatan masyarakat untuk ikut serta mengawal jalannya pemerintahan dan ikut menyelesaikan permasalahan bangsa," tulis Hisam melalui surat elektronik, kepada RIAUONLINE.CO.ID, jumat (23/10/15).

 

Tema hackathon kali ini adalah masalah kependudukan yang dapat mengambil sasaran masalah seperti KTP, BPJS, Akta Kelahiran, Warga Miskin/Dhuafa, anak putus sekolah, anak berprestasi/berpotensi, antrian rumah sakit, pencarian kerja dan pengangguran.

 

Untuk peserta hackathon ini berasal dari banyak kalangan. Mulai dari mahasiswa dan masyarakat. Hingga kini sudah ada sekitar 30 peserta yang akan mengikuti kegiatan. (SAAN)