Aktual, Independen dan Terpercaya


RS Lanud Roesmin Nurjadin Buka Posko Pengobatan Gratis

ISPU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WINAHYU)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin membuka posko pengobatan gratis bagi masyarakat yang terkena dampak asap dari kebakaran lahan dan hutan. Pengobatan gratis sudah dibuka sejak Selasa (15/9/2015) lalu.


Menurut Kepala Rumah Sakit Lanud Rsn Mayor Kes Dr. Fendri Akhiri, Sp.B, posko tersebut untuk mengantisipasi semakin meningkatnya warga yang terjangkit penyakit Infeksi Saluran Pernapasan atas (ISPA). Karena menurut laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, asap beberapa minggu terakhir ini sudah mengakibatkan puluhan ribu kasus masyarakat Riau terserang ISPA.


“Tentunya ISPA tidak dapat dihindari karena memang kondisi udara serta cuaca Riau yang masih tidak baik,” ucap Fendri, Kamis (17/9/2015). (BACA JUGA: Pagi-pagi, Asap Sudah Tenggelamkan Pekanbaru)


Sementara itu, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi mengimbau masyarakat di sekitar Lanud yang merasa dirinya terkena gejala ISPA, bisa segera menuju Posko pengobatan yang ada di komplek TNI AU agar segera mendapat memperoleh pertolongan pertama.


“Dengan adanya posko, saya berharap dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang mungkin terkena gejala ISPA, sehingga mereka sehat kembali,” tutur Henri Alfiandi.


Sedikitnya dua puluh lima orang ditangani oleh para petugas di Posko yang akan digelar sampai batas waktu yang tidak ditentukan, hingga bencana asap yang melanda Riau ini berakhir.


“Posko ini akan kita buka sampai kabut asap ini hilang dan reda,” tandas Danlanud.