Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Ini Belum Ada Aktivitas Penerbangan di SSK II

Penumpang-Bertumpuk-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU – Asap tebal masih mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (14/9/2015) pagi. Jarak pandang dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB hanya berkisar pada 60 hingga 80 meter saja.
 
Staf Airport Duty Manager Bandara SSK II, Hasnan menuturkan, hingga pukul 10.00 WIB sudah 8 penerbangan yang dinyatakan delay karena alasan kondisi udara yang tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan.
 
“Dari 74 penerbangan yang dijadwalkan hari ini, sudah ada 19 penerbangan yang dibatalkan sejak kemarin karena alasan cuaca. Dan dari pagi hingga sekarang, sudah 8 penerbangan yang delay,” ujar Hasnan kepada RIAUONLINE.CO.ID.
 
 Maskapai yang delay terdiri dari Air Asia tujuan Kuala Lumpur, Susi Air tujuan Tanjung Balai Karimun, Sriwijaya dan Lion Air tujuan Jakarta. Sementara yang telah melakukan pembatalan penerbangan adalah Garuda, Citilink, Lion Air dan Air Asia. Penerbangan yang dibatalkan kebanyakan adalah penerbangan pagi hari.
 
“Kabut tebal itu kan biasanya pada pagi hari sampai siang. Biasanya siang hari jarak pandang sudah lebih baik. Makanya penerbangan banyak yang membatalkan pada penerbangan pagi,” ungkap Hasnan.
 
Hasnan mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir ini, jarak pandang semakin buruk. Dampaknya jelas bagi penerbangan, selain lumpuhnya aktivitas penerbangan, para calon penumpang terpaksa harus menunggu berjam-jam tanpa ada kepastian kapan akan diberangkatkan.