Lagi, Tak ada Aktivitas Penerbangan di Bandara SSK II

Kabut-Asap-Delay.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Bandara kembali lumpuh. Asap sisa pembakaran lahan dan hutan yang kian tebal kembali membuat aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II lumpuh. Menurut jadwal hari ini, Sabtu (12/9/2015) ada 66 penerbangan yang akan terbang maupun mendarat di Bandara SSK II ini.


Hingga pukul 11.00 WIB ini, sudah ada 19 penerbangan yang dibatalkan karena alasan jarak pandang yang tidak memungkinakan untuk terbang. Sedangkan 8 penerbangan masih delay menunggu cuaca membaik sehingga penerbangan dapat dilakukan.


Staf Airport Duty Manager, Hasnan, mengatakan masih mungkin ada pembatalan penerbangan melihat perkembangan jarak pandang yang belum membaik.

 

“Jarak pandang sampai Pukul 11.00 WIB masih di angka 600 meter. Ini sudah kembali menurun, karena sempat naik ke angka 800 meter. Tadi pagi Pukul 07.00 WIB jarak pandang hanya 100 meter saja ,” terang Hasnan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu (12/9/2015).

 

Menurutnya, sebanyak 19 maskapai yang telah membatalkan penerbangan itu berasal dari maskapai Lion Air, Citilink dan Garuda. Hasnan menyebut, melihat jarak pandang yang terbatas seperti ini, kemungkinan akan ada lagi penerbangan yang dibatalkan. “Kita berharap semoga jarak pandang bisa membaik. Tetapi kalau melihat perkembangan seperti ini, mungkin masih ada lagi yang batal terbang,” tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline