Udara Pekanbaru Sangat Tidak Sehat

Sangat-Tidak-Sehat-ISPU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kualitas udara Pekanbaru hari ini, Kamis (3/9/2015), Sangat Tidak Sehat ditampilkan oleh alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terpasang di depan kantor Wali Kota Pekanbaru. 

 

Akibatnya, mulai hari ini juga, seluruh murid SD dari Kelas 1-VI, terpaksa diliburkan. Sebelumnya, Rabu (2/9/2015), hanya kelas 1-III saja. 

 

(Baca Juga: Inilah Alasan Klasik Polisi saat Tangani Kasus Asap)

 

Selain itu, jarak pandang di pagi hari ini rata-rata hanya dibawah 500 meter, bahkan ada 200 meter seperti disampaikan dalam laporan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang diterima RIAUONLINE.CO.ID

 

Kondisi ini semakin diperparah lagi dengan ditemukannya 177 titik api di Provinsi Riau dari 708 titik api di Pulau Sumatera. Perinciannya, titik api terbanyak berada di Pelalawan 66 titik, Indragiri Hulu (Inhu) 41, Indragiri Hilir (Inhil) 25, Kuantan Singingi (Kuansing) 21, Bengkalis 7, Kampar 4, Kota Dumai 4, Rokan Hilir (Rohil) 4 titik, Rokan Hulu (Rohul) 4 dan Meranti 1.

 

(Klik Juga: Anggaran Bencana Asap Rp 40 Miliar Rawan Korupsi

 

Mengenai jarak pandang, selain Pekanbaru hanya 200 meter, BMKG juga mencatat jarak pandang di Pelalawan juga 200 meter, Dumai 300 meter dan Rengat 800 meter.

 

"Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan disertai kabut asap.  Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir tidak  merata pada sore atau malam hari terjadi di Wilayah Riau bagian Utara dan Timur," kata Sugarin, Kepala BMKG Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline