Jemaah Calon Haji Pekanbaru Periksa Kesehatan

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari ini, 156 jamaah calon haji asal Riau dari empat kecamatan di Kota Pekanbaru menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan dilakukan di Puskesman di empat kecamatan yang ada di Pekanbaru.

 

Demikian dikatakan Koordinator Admin Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan, Hamdan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu (1/8/2015). "Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Limapuluh, Sail, Senapelan dan Pekanbaru Kota. Tes kesehatan diawali dengan tes laboratorium," kata Hamdan.

 

Usai tes laboratorium, lanjutnya, dilanjutkan dengan penimbangan berat badan dan mengukur lingkar pinggang dan pinggul. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah jemaah calon haji menderita obesitas atau tidak.

 

Setelah itu, pasien beralih ke petugas pengecek tensi dan dokter. Di akhir pemeriksaan, dilakukan vaksinasi dan observasi oleh perawat.

 

"Pemeriksaan kesehatan Tahap II ini dilakukan oleh 64 petugas yang terdiri dari PNS, staf Kantor Kesehatan Pelabuhan serta Tenaga Kesehatan Haji Indonesia," ungkap Hamdan.

 

Untuk dapat mengikuti tes kesehatan tersebut, peserta harus membawa bukti dan hasil pemeriksaan kesehatan Tahap I dari Puskesmas, pas photo berwarna ukuran 4x6 sebanyak 1 lembar, foto copy pelunasan (BPIH) dari bank, dan hasil pemeriksaan labor, rontgen serta EKG.

 

Menurut jadwal, pemeriksaan kesehatan berakhir pada Senin (3/7/2015) mendatang pukul 12.00 WIB.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline