Aktual, Independen dan Terpercaya


Tes Kesehatan Habiskan Anggaran Rp403 Juta

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggaran yang dihabiskan untuk biaya tes kesehatan bakal calon kepala daerah dan wakilnya sebesar Rp403.000.000. Biaya bagi masing-masing peserta sebesar Rp7.750.000.

 

Demikian dikatakan Kepala RSUD Arifin Ahmad dr. Nuzelly Hesnedi, MARS kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (31/7/2015).

 

"Pemeriksaan ini menghabiskan anggaran Rp7.750.000 per orang yang berasal dari Dana dari Aanggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD). Negara yang membiayai tes kesehatan para bakal calon peserta Pilkada Serentah 2015 ini," kata dokter yang juga Ketua IDI Riau.

 

(Klik Juga: Inilah Raut Wajah Herlyan Usai 10 Jam Diperiksa Polisi

 

"Jadi total anggaran negara yang dihabiskan untuk pemeriksaan kesehatan ini mencapai Rp. 403.000.000 ," tambah penanggung jawab pemeriksaan kesehatan bakal calon peserta Pilkada ini.

 

Dijelaskannya, ada 25 dokter ahli yang dikerahkan untuk memeriksa tiap bakal calon. Pemeriksaan setiap bakal calon menghabiskan waktu sekitar 7 jam. "Semua organ diperiksa, termasuk kejiwaan dan kandungan narkotika dalam darah," terang Nuzelly.

 

Pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon sudah dilaksanakan sejak 29 Juli lalu. Hampir semua calon sudah menjalani tes kesehatan di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline