Aktual, Independen dan Terpercaya


Wako Sindir Pejabat Eselon IV Disdukcapil Jarang Hadir

Sidak-Wako-Firdaus-MT-di-Hari-Pertama-Kerja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/MIFTAHUR RIZQI)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pascacuti bersama Idul fitri 1436 Hijriah, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  dan silahturahmi bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Pekanbaru, Rabu (22/7/2015). 

 

Padahal, saat apel pagi Wako Firdaus sama sekali tak menampakkan batang hidungnya. Berbeda kondisinya dengan kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, hadir di hari pertama kerja pascacuti bersama. 

 

(Baca Juga: Wako Firdaus tak Hadir saat Apel Pagi

 

Sidak dilakukan ke dinas-dinas dan satuan kerja lainnya di Pemerintah Kota Pekanbaru. Di antaranya, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Dinas PU, Sosial, dan Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Pekanbaru.

 

"Hari ini, saya dan Bapak Wakil (Wali Kota) melakukan sidak secara terpisah. Namun saya kali ini fokus pada sidak dibidang Pelayanan," ujar Firdaus MT, kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Menurutnya, sidak dilakukan memantau kehadiran dan silahturahmi. Ia mengatakan, sejauh ini tingkat kehadiran baik hanya saja ada PNS eselon III di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru sering tidak hadir.

 

(Baca Juga: Sudah Cuti Panjang, 30 PNS Pemkot Masih Saja Terlambat

 

"Ada seorang Kasi di Diadukcapil, namanya Samai Fuad. Saya dapatkan informasi ia tidak hadir, saya sudah suruh atasannya mengevaluasi, kalau masih bandel cabut sana dari jabatannya," tuturnya.

 

Sebelumnya, saat apel pagi pascacuti bersama, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, sama sekali tak menampakkan batang hidungnya. Justru yang menjadi pembina upacara adalah Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. 

 

Padahal, apel perdana pascacuti bersama di halaman Kantor Gubernur Riau (Gubri), Pelaksana Tugas (Plt) Guibernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, hadir. 

Ketidakhadiran Wako Firdaus MT tersebut juga dibenarkan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. Ayat tadi bertugas sebagai sebagai pembina upacara. Ayat mengatakan, Firdaus tidak bisa hadir karena ada halangan. 

 

(Baca Juga: Ingin Tahu Berapa Gaji Sopir Transmetro Pekanbaru

 

"Sebenarnya Wali Kota (Firdaus) ingin sekali mengikuti apel pascacuti Idul Fitri ini," kata Ayat Cahyadi kepada RIAUONLINE.CO.ID. 

 

Upacara ini dikomandani Kepala bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Satpol PP Kota Pekanbaru dengan Inspektur Upacar Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi. Apel ini dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir 08.00 dilanjutkan dengan acara halal bihalal bersama seluruh staf Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline