BMKG: Kondisi Cuaca Mendukung Hujan Turun

Hujan-Turun-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Setelah sekian lama masyarakat Pekanbaru tidak merasakan hujan, akhirnya sore ini (13/7/2015) Pekanbaru diguyur hujan lebat. Namun BMKG tidak bisa memastikan apakah hujan yang turun tersebut alami atau buatan. Namun yang pasti, cuaca di Pekanbaru dalam dua hari ini mendukung turunnya hujan.

 


"Tidak bisa dipastikan apakah ini hujan buatan atau alami, karena tidak ada ciri khusus diantara keduanya. Yang pasti kondisi cuaca selama dua hari ini mendukung untuk hujan. Dan apabila ditambah dengan adanya hujan buatan atau modifikasi cuaca maka akan lebih efektif," kata Slamet Riadi selaku Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Provinsi Riau saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin (13/7/2015).

 

(BACA JUGA: Alhamdulillah, Hujan Disertai Petir Basahi Tanah)

 

Selama dua hari ini, lanjut Slamet, peluang hujan bagus. Berdasarkan prediksi BMKG, intensitas hujan ringan hingga sedang.

 

Kabut asap yang sudah melanda Riau, khususnya Pekanbaru dalam beberapa minggu ini, masih membuat resah masyarakat. Penderita penyakit ISPA bertambah drastis. Dan berdasarkan indikator ISPU yang ada di dekat kantor Walikota Pekanbaru, kondisi udara sore ini berada dalam kategori sedang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline