Surat Perjanjian Cinta Bermaterai Mahasiswa Ini Hebohkan Pekanbaru

Surat-Cinta-Marjan.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ada-ada saja cara mahasiswa sebuah universitas negeri di Pekanbaru ini dalam menyatakan permintaan maafnya kepada sang kekasih.

 

Sang mahasiswa, Muhammad Marjan, membuat sebuah Surat Perjanjian Cinta yang ditandatanganinya di atas materai Rp 6.000, sebagai pembuat janji dan juga diteken oleh kekasihnya, Dewi Widyasti, sebagai penerima janji.

 

(Baca Juga: Inilah Surat Terbuka Mahasiswa Natuna untuk Presiden Jokowi

 

Tak tanggung-tanggung, usai keduanya meneken surat bertanggal 29 Mei 2015, Marjan langsung mengunduhnya ke akun Facebook miliknya. Dalam waktu sekejab saja, foto berisi surat itu sontak dibanjiri komentar kawan-kawan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris itu.

 

Kepada RIAUONLINE, Marjan mengatakan, ia membuat Surat Perjanjian Cinta ini sebagai bentuk rasa cintanya. Ia menceritakan kenapa dirinya membuat surat tersebut.

 

Awalnya, Marjan menerima BlackBerry Messenger (BBM) dari seorang cewek. Tak tahunya, usai menerima pesan tersebut, sang kekasih, Dewi Widyasti, memerkogi dan langsung merampas BB miliknya.

 

"Ada cewek lain kirim BBM ke saya. Lalu, ia (Dewi) tangkap tangan BBM tersebut. Ya Surta Perjajian Cinta itu untuk menyenangkan hatinya lah," kata Marjan, Rabu (3/6/2015).

 

(Baca Juga: Kisah Syariah Pulang ke Natuna Selama-lamanya

 

Apa isi Surat Perjanjian Cinta tersebut? Isinya, Marjan berjanji akan melakukan hal-hal sebagai berikut, antara lain setia sampai mati, perhatian dibuktikan dengan chat, telepon, BBM, dan lain-lain, tidak menggoda cewek, tidak berbohong, dan rajin salat.

 

Belum cukup, Marjan juga harus berjanji cepat melamar Dewi Widyasti ke Bandung, Jawa Barat dan tidak ingkar janji. Di akhir penutup surat, Marjan menuliskan, jika ia melanggar perjanjian tersebut, siap menerima risiko sebagaimana mestinya.

 

Di antara komentar kawan-kawan Marjan, Ance Lina, misalnya, menuliskan, Janji menyerahkan 100% gaji beserta tunjangan-tunjangan dan insentif lembur lainnya pada sang istri. Sedangkan, Nika Astuti, mengatakan, Whoaaa!! Ngeri ya bang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline