Lebaran, BMKG Peringati Waspada Cuaca Ekstrim di Riau

ilustrasi-hujan-es.jpg
(tangerangekspres.co.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memperingati cuaca ekstrim terjadi di sejumlah wilayah Riau bertepatan dengan suasan lebaran Idul Fitri 1440 H, Kamis, 6 Juni 2019. Peringatan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan anging kencang.

Potensi hujan terjadi di Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Meranti dan Pekanbaru "Suhu udara: 23.0 – 32.0 °C - Kelembapan udara: 58 – 98 persen," kata Kepala BMKG Pekanbaru Sukisno, Kamis, 6 Juni 2019.

Berikut prakiraan cuaca dilansir dari info BMKG:

Pagi hari: Cerah Berawan. Potensi hujan ringan tidak merata terjadi di wilayah sebagian Kab. Bengkalis, Kab. Siak, sebagian Kab. Kep Meranti dan sebagian Kab. Inhil.

 

Siang - Sore Hari: Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari: Cerah Berawan. Potensi Hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kab. Kampar, Siak, Pelalawan dan Meranti.

Dini hari: Cerah Berawan. Potensi hujan ringan yg bersifat lokal terjadi disebagian wilayah Kab. Pelalawan dan Kab. Inhil Peringatan Dini cuaca ekstrim: waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kab. Bengkalis, Kab. Siak, Kab. Kampar, Kab. Kep Meranti, Kota Pekanbaru dan Kab. Pelalawan.

Suhu udara: 23.0 – 32.0 °C, Kelembapan udara: 58 – 98 %, Angin: Tenggara – Barat Daya / 10 - 30 km/jam Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 – 1.0 meter.

Titik panas (Hotspot) update pukul 06.00 WIB
Sumatera Level Confidence > 50 % = NIHIL
*Sebagian wilayah Sumatera Blank Area.