Aktual, Independen dan Terpercaya


Bersejarah, Prabowo-Jokowi Akhirnya Bertemu

jokowi-prabowo.jpg
([Suara.com/Ummi Hadyah Saleh])

RIAUONLINE - Presiden yang juga calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Prabowo dan Jokowi akan menaiki kereta Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT).

Menurut pengamatan Suara.com, saat bertemu Jokowi dan Prabowo langsung bersalaman dan bersalaman pipi. Keduanya juga terlihat tertawa saat bertemu.

Saat keduanya bertemu, teriakan masyarakat yang ada di Stasiun MRT menggema. Mereka berteriak memanggil kedua nama tokoh yang bersaing di Pilpres 2019.

"Pak Prabowo, Pak Jokowi," teriak warga.

Keduanya tampak akrab saat bersalaman. Suasana menjadi crowded saat keduanya melewati gate tapping.

Mereka pun bersama-sama menaiki kereta MRT menuju MRT Istora Mandiri Senayan.

Ada momen menarik saat Prabowo bertemu Jokowi setibanya di Stasiun MRT Lebak Bulus. Mantan Danjen Kopassus tersebut sempat memberi hormat ala militer kepada Jokowi. Sejurus kemudian mereka bersalaman dan cipika-cipiki pun langsung melambaikan tangan kepada masyarakat yang ada di stasiun.

Pun kemudian, mereka langsung menuju gerbong MRT yang khusus disediakan kepada kedua tokoh nasional tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi setuju jika pertemuan dirinya dengan Calon Presiden Prabowo Subianto dilakukan sambil berkuda. Itu bagian dari rekonsiliasi politik dengan rival politiknya dalam Pilpres 2019.

Tapi bisa juga rekonsiliasi politik dilakukan sembari naik MRT atau juga bertemu di Yogyakarta.

“Ya di manapun bisa, bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Jogja bisa, bisa naik MRT bisa. Kita ini ya,” kata Jokowi di Bali, Jumat (14/6/2019).

Sebelumnya, rekonsiliasi politik pernah dilakukan Jokowi-Prabowo dengan naik kuda bersama-sama di kediaman Prabowo. Untuk itu, kata Jokowi, tidak menutup kemungkinan hal yang sama dilakukan kembali.