Inilah Wasiat Alm Ust Arifin Ilham Dimana Akan Dimakamkan

Ustaz-Arifin-Ilham-sakit.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINE - Almarhum Ustad Arifin  Ilham sebelum meninggal dunia, pernah berwasiat kepada keluarga besarnya. Wasiat tersebut antara lain jika ia wafat, agar dimakamkan di Halaman Masjid Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

Tak hanya minta dimakamkan di pondok pesantren ia dirikan dan besarkan tersebut, melainkan juga ia dikebumikan di bawah pohon kedondong.  

"Kalau soal makam, sejak 2015, Abi memang berwasiat. Dulu ketika holaqoh Quran ketika masuk dia bilang, ini makam saya, saya akan dimakamkan di sini, di samping pohon kedondong," kata Abdur Rahman Saleh, Penanggung Jawab Tahfizh Alquran Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, seperti dilansir dari suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 23 Mei 2019. 

Namun, ia mengakui, ketika itu almarhum Ustad Arifin Ilham tidak memberikan alasan pasti kenapa dirinya ingin dimakamkan di lokasi tersebut.


"Enggak tahu (alasannya). Alhmarhum cuma bilang patokannya pohon kedondong. Beliau memang meminta di situ, kebetulan pohonnya ada di situ. Sampai saat ini pohonnya masih ada. Pohonnya masih kecil belum berbuah," ungkapnya.

Abdur beserta seluruh pengurus dan santri merasa sangat kehilangan sosok Ustaz Arifin Ilham. Menurutnya, almarhun sangat sederhana dan mengajarkan tujuan hidup kepada umat muslim.

"Masya Allah beliau orang yang santun menghargai siapa pun, kasih sayang dan mengajarkan kepada kami kesedrhanaan kerendah uniknya beliau di situ. Beliau ajarkan kami arti dari tujuan hidup di dunia," tutupnya.

Berita ini sudah naik terlebih dahulu di suara.com, dengan judul Wasiat Ustaz Arifin Ilham Tentang Pohon Kedondong